Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Wisata di Indonesia

Written By elvi on Kamis, 02 Oktober 2014 | 5:59 PM

Untuk menggambarkan keindahan tempat Wisata di Indonesia tidak akan cukup dengan memposting puluhan artikel yang hanya berisi 5000 kata.  Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, dimana negara kita ini terdiri dari 13 ribu pulau lebih yang membentang dari Sabang sampai Merouke dengan berbagai macam kebhinekaan adat istiadat, agama dan sosial budaya.  Negeri yang dilintasi garis khatulistiwa dan beriklim tropis ini memiliki anugerah kekayaan dan keindahan alam yang tidak terhitung jumlahnya. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong atau wisatawan yang ingin menikmati tempat - tempat Wisata di Indonesia.

Banyak sekali pilihan tempat wisata di Indonesia yang menyuguhkan berbagai keindahan alam dengan fasilitas rekreaksi yang bisa membuat anda semakin mengagungkan sang pencipta. Anda mungkin tertarik dengan salah satu peninggalan sejarah abad 800 Masehi yang berupa candi Budha terbesar di dunia bahkan termasuk salah satu keajaiban dunia "Candi Borobudur". Atau anda lebih tertarik untuk melihat secara langsung reftil terbesar di dunia saat ini, Taman Nasional Komodo atau lebih familier dengan nama Pulau Komodo yang terletak di kepulauan Sunda Kecil bisa menjadi tempat wisata di Indonesia pilihan anda.

Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama pulau Bali, pulau yang sering disebut juga sebagai pulau dewata ini memang sangat terkenal sekali, bahkan tidak sedikit wisatawan mancanegara yang lebih mengenal pulau ini dibanding negara Indonesia, mereka mengira Bali bukanlah bagian dari republik ini. Banyak hal atau variasi liburan yang bisa dinikmati di pulau eksotik ini, wisata pantai atau diving melihat trumbu karang serta habitat lautan yang asri.

Dibawah ini adalah beberapa tempat wisata di Indonesia terkenal yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi anda dalam menentukan tempat liburan akhir tahun - tahun baru, atau bagi pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan dan sedang menimang - nimang tempat bulan madu, semoga daftar tempat wisata populer di Indonesia ini memberikan solusi.



Pulau Bali

Bali atau dikenal juga sebagai Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura terletak diantara pulau Jawa dan pulau Lombok. Bali dianggap sebagai primadonanya tempat wisata di Indonesia, bukan hanya wisatawan domenstik saja yang sering berkunjung dan menikmati tour liburan di pulau ini, bahkan banyak celebrity yang telah mengunjungi dn menghabiskan masa liburannya di tempat ini. Banyak lokasi wisata pilihan di pulau Bali ini, seperti Pantai Kuta yang menjadi favorit para wisatawan yang ingin surfing atau berselancar, atau sekedar berjemur dan bermain di tepi pantai. Disini juga banyak restoran dan hotel berbintang sebagai bagian dari fasilitas wisata yang bisa anda booking.

Untuk anda yang suka petualangan di dasar laut bisa menyelam / diving di daerah wisata sekitar Candi Dasa yang berjarak kurang lebih 85 km dari Denpasar, di tempat peristirahatan ini banyak resort yang bisa disewa. Panorama di dasar lautnya cukup terkenal , namun arus laut di sekitar tempat menyelam kadang sangat kuat sehingga anda harus lebih berhati-hati. Selain 2 tempat diatas, tempat tujuan wisata di Bali lainnya adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Ubud,Legian,Kintamani,Pantai Sanur,Jimbaran dan tempat lainnya yang tidak kalah indahnya.



Taman Nasional Komodo

Di Taman Nasional Komodo ini sebenarnya ada beratus - ratus spesies hewan, ada beberapa hewan yang dilindungi karena kelangkaannya yang hidup di taman nasional ini, termasuk reftilia Komodo yang menjadi icon pulau ini. Selain dapat melihat secara langsung reftil paling besar di dunia yaitu komodo yang panjangnya bisa mencapai 3 meter lebih, selain dapat melihat aneka macam hewan darat serta berbagai macam burung,  di pulau inipun anda bisa melakukan penyelaman untuk menikmati indahnya terumbu karang serta berjenis - jenis ikan yang menarik. Pulau ini berada diantara Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.



Raja Ampat

Untuk mencapai pulau ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan transportasi laut dan udara. Pulau yang termasuk wilayah Papua Barat ini terkenal dengan keindahan alam yang masih asri, dan wisata bahari di pulau ini dianggap sebagai primadona yang mempunyai daya tarik tersendiri. Kehidupan habitat di dasar laut yang menyuguhkan aneka jenis ikan serta terumbu karang yang indah banyak menarik minat wisatawan asing melakukan penyelaman di laut Raja Ampat yang airnya berwarna biru jernih.



Danau Toba

Danau terbesar di Asia Tenggara ini berada di propinsi Sumatera Utara. Selain Brastagi atau Nias, di tengah - tengah danau vulkanik ini ada sebuah pulau yang biasa dikunjungi para wisatawan yaitu pulau Samosir. Banyak hal menarik di tempat ini, selain alamnya yang sejuk suguhan seni budaya setempatpun menjadi magnet yang menarik para pelancong mancanegara untuk singgah di salah satu tempat wisata di Indonesia yang berada di pulau Sumatera ini.



Candi Borobudur

Borobudur termasuk dalam kabupaten Magelang Jateng. Candi peninggalan agama Budha ini sangat terkenal di dunia sebab termasuk 1 dari 7 keajaiban dunia. Candi yang dibangun pada tahun 800 Masehi pada masa raja Syailendra ini termasuk salah satu tempat Wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Latar belakang sejarah serta keindahan arsitektur bangunan stupa dan candi secara keseluruhan serta penampilan seni budaya tradisional telah menarik minat orang - orang untuk berlibur ke sini.



Gunung Bromo

Bagi penduduk suku Tengger yang bermukim di sekitar kaki Gunung Bromo, gunung ini dianggap sebagai gunung suci, bahkan setiap setahun sekali mereka mengadakan upacara persembahan di puncak gunung pada setiap bulan purnama di bulan ke 10 menurut penanggalan Jawa. Upacara persembahan yang dilakukan pada malam hari ini memancing rasa penasaran masyarakat untuk menyaksikan langsung ritualnya.  Panorama alamnyapun menjadi pemikat para pelancong untuk datang ke kawasan Bromo ini, lautan pasir yang terhampar luas atau disebut juga kaldera yang bertautan dengan lembah, ditambah dengan sejuknya hawa pegunungan yang diselimuti embun memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan. Jadi bukan sesuatu yang berlebihan jika Bromo termasuk salah satu tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk dikunjungi.



Tana Toraja

Tana Toraja termasuk salah satu tempat wisata di Indonesia yang layak anda singgahi. Objek wisata daerah pegunungan yang tepatnya berada di propinsi Sulawesi Selatan ini terkenal dengan ciri khas budaya suku Toraja yang masih memegang teguh adat istiadat budaya, rumah adat tradisional dan upacara keagaman leluhur.  Bahkan pemerintah secara resmi mengusulkan Tana Toraja sebagai Situs Warisan Dunia ke Unisco dimana masyarakatnya masih memegang teguh warisan leluhurnya. Dan yang membuat para wisatawan asing rela datang ke tempat ini adalah ketika diadakan upacara pemakaman bangsawan Tana Toraja, dimana upacaranya berlangsung berhari hari dengan segala macam ritual khusus.



Bunaken

Untuk mengunjungi pulau yang berada di teluk Menado ini bisa menggunakan speedboat kira - kira 25 menit waktu perjalanan. Bunaken terkenal dengan wisata baharinya, taman laut Bunaken dianggap memiliki keaneka ragaman hayati yang tertinggi di dunia. Banyaknya tempat penyelaman (dive spot) yang terhampar dibagian Tenggara pulau ini telah mendatangkan para penikmat wisata penyelaman yang menikmati keindahan dasar laut Bunaken yang menyuguhkan bermacam - macam hayati yang tidak ditemukan di tempat lain. Bagi wisatawan asing yang gemar diving, salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi, ya Bunaken ini. Selain aneka hayati, andapun bisa melihat underwater great wall/dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas, disinilah berkumpulnya ikan ikan karena tempat ini menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan Pulau Bunaken, pemandangan inilah yang membuat para penyelam kecanduan untuk datang dan datang lagi. Favorit Magz

0 komentar:

Posting Komentar