Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Tempat Wisata di Bali

Written By elvi on Jumat, 03 Oktober 2014 | 3:02 PM

Tempat Wisata di Bali: Memang benar banyak sekali tempat wisata di Indonesia, dan salah satunya adalah pulau Bali. Tempat ini tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, banyak tourist asing yang menganggap Bali sebagai primadona tempat wisata di bumi khatulistiwa. Bahkan aktor ganteng Tom Cruise , si jelita Jennifer Lopez sudah beberapa kali berlibur di pulau dewata ini. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, atraksi budaya tradisional serta beberapa candi peninggalan masa lalu menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang berkunjung kesana.



Ada beberapa tempat tujuan wisata terkenal di Bali yang bisa dijadikan prioritas saat anda berlibur kesana. Untuk anda yang ingin menikmati saat - saat matahari tenggelam bisa datang ke Pantai Kuta, bahkan wisatawan asing memberi julukan Sunset Beach pada pantai ini karena indahnya pemandangan peristiwa alam saat detik - demi detik mentari kembali keperaduannya. Selain tersedia fasiltas pendukung wisata seperti hotel berbintang, villa, restaurant, club dan pertunjukan budaya, ombak yang cukup kuat di Kuta ini bisa dimanfaatkan untuk surfing.

Tempat Wisata di Bali yang lainnya adalah Pantai Sanur, lokasinya disebelah Timur Denpasar, jika Kuta terkenal dengan sunsetnya, Sanur justru kebalikannya disini anda bisa menyaksikan terbitnya mentari dari upuk Timur dengan jelas. Ombaknya cukup tenang jadi sangat aman untuk melakukan diving, namun tentu saja anda sulit untuk berselancar di lautan yang ombaknya kecil. Di Pantai Sanur anda bisa menikmati segala jajanan tradisional yang banyak di jajakan di tepi pantai yang berpasir putih.

Selain pantai Kuta, wisatawan yang ingin melihat sunset dari bibir pantai bisa datang ke Tanah Lot sebuah lokasi wisata di Bali yang tepatnya berada di Kab Tabanan, disini bisa anda temui dua buah pura yang dibangun di atas bongkahan batu, dan seperti pura lainnya pura inipun digunakan sebagai tempat penyembahan dewa - dewa. Dan jika anda kebetulan berkunjung pada saat pada hari raya Odalan pura ini akan sangat ramai dengan kehadiran orang - orang yang melakukan sembahyang dengan upacara khusus dan sesajian. Menurut legenda yang dipercayai masyarakat sekitarnya, di pura ini dijaga oleh ular jelmaan dari selendang Brahmana Danghyang Nirartha yang kekuatan racun bisanya melebihi ular cobra.

Nah, kalau anda berkunjung ke tempat wisata di Bali yang satu ini "Ubud" anda akan terkagum - kagum dengan berbagai barang seni yang bisa anda jumpai di galeri - galeri seni yang banyak kita temui di Ubud ini. Seni budaya Ubud memang terkenal dikalangan wisatawan, terutama para pelancong asing yang ingin menyaksikan pertunjukan tari atau pentas kesenian lainnya yang digelar tiap malam. Andapun bisa melihat berbagai karya lukisan dan patung di Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery, di museum ini dipertontonkan ratusan lukisan dan patung hasil karya para seniman. Jika anda tertarik pada seni pahat dan lukisan, kunjungilah museum Puri Lukisan. Sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bali, Ubud terkenal sebagai sebuah tempat yang kental dengan segala macam kesenian. Di pusat kota Ubud berdiri sebuah Puri Agung Ubud yang pada tiap pekannya menggelar pentas tarian khusus untuk para wisatawan yang berkunjung kesana.

Selain tempat - tempat wisata di Bali yang disebutkan diatas, masih banyak lokasi di pulau dewata ini yang menjadi tempat tujuan para tourist, baik domestik ataupun mancanegara yang menghabiskan masa liburannya di wilayah Bali, diantaranya Jimbaran , Kintamani, Legian, Nusa Dua Bali, dan yang lainnya. Favorit Mag




0 komentar:

Posting Komentar